Mentan Harapkan Mahasiswa Jadi Generasi Penerus Siap Tarung dan Bersaing

By Admin

Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman saat memberi kulian umum di UNM Makassar 

nusakini.com - Pemerintah saat ini mengharapkan mahasiswa dan generasi muda Indonesia untuk melakukan transformasi menjadi generasi penerus yang mampu bersaing dan siap bertarung demi kemajuan bangsa dan negaranya, dan revolusi mental yang diusung Presiden Joko Widodo bertujuan menjadikan bangsa ini ke depan lebih baik dan maju. 

Harapan tersebut dikemukakan Menteri Pertanian RI, Andi Amran Sulaiman pada kuliah umumnya di hadapan ratusan mahasiswa Universitas Negeri Makassar (UNM) di Menara Pinisi, Makassar, Sulawesi Selatan,Jumat (18/11/2016) pagi. 

"Kalian adalah harapan bangsa, tongkat estafet ada di tangan kalian, makanya saat ini pola pikir harus dirubah untuk menjaga bangsa kita dari keterpurukan. Kalian inilah yang bisa membanggakan Indonesia ke depan," kata Mentan yang didampingi Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Pertanian (Balitbangtan) Muhammad Syakir. 

Dia mengingatkan tugasnya sebagai menteri di Kabinet Kerja Jokowi - JK mendorong untuk mengubah pola pikir dan mental masyarakat agar 'kembali mencintai pekerjaan di bidang pertanian, sebagai masa depan Indonesia. 

"Terciptanya swasembada pangan tentunya butuh dukungan semua pihak termasuk mahasiswa dan pemuda," kata Mentan. 

Sementara Rektor UNM, Prof Husain Syam mengatakan bangga bisa menghadirkan Mentan Amran Sulaiman di kampus yang dipimpinnya saat ini, meski telah direncanakan sejak jauh-jauh hari. 

Menurut dia, Amran Sulaiman adalah sosok yang sukses membawa sektor pertanian di Indonesia bisa lebih maju dan menuju swasembada sesuai dengan tujuannya membangun ketahanan pangan di Indonesia. 

"Kami sangat bangga bisa menghadirkan bapak menteri, karena tidak dipungkiri kerja-kerja pak Amran sudah terlihat dalam memimpin sektor pertanian," katanya.(p/mk)